Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

TPS Tempat Nyoblos Masing-masing Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada Serentak 2020

TPS Tempat Nyoblos Masing-masing Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada Serentak 2020

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dilaksanakan hari ini, Rabu (9/12/2020). Satu dari beberapa daerah yang melangsungkan pemilihan yakni Kota Tanggerang Selatan (Tangsel). Pada Pilkada Tangsel 2020 ini diikuti tiga pasang kanditat yakni nomor urut satu pasangan Muhamad dan Sara, nomor urut dua pasangan Azizah dan Ruhamaben, serta pasangan nomor urut tiga Benyamin dan Pilar.

Masing masing calon Wali Kota Wakil Wali Kota menggunakan hak suaranya di Tempat pemungutan Suara (TPS) yang berbeda beda. Calon Wali Kota Tangsel nomor urut satu Muhamad akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel. "Alamat TPS nya di Jalan Bakti, RT 002 RW 007," ujar Sudrajat, dikutip dari .

Sudrajat mengatakan, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel itu masuk kelompok pemilih gelombang kedua di TPS 29. Artinya, Muhamad mencoblos di TPS pada pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. "Dia akan memilih jam 09.00 WIB sampai 10.00 WIB," lanjut Sudrajat.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang menjadi pasangan Muhamad pada Pilkada Tangsel 2020 juga berencana menyambangi TPS tersebut. "Jam 09.00 pagi, Ibu Sara menemani Babe (Muhammad) di TPS," ujar Tim Media dan Komunikasi Saraswati, Lestari, saat dihubungi, Selasa (8/12/2020). Meski demikian, Sara dipastikan tidak akan mencoblos lantaran dirinya masih ber KTP DKI Jakarta.

Calon Wali Kota Tangsel nomor urut dua Siti Nur Azizah mencoblos di TPS 08 Pondok Mancung, Rabu (9/12/2020). Kembali dikutip dari , Azizah tiba di TPS 08 pada pukul 08.15 WIB dengan mengenakan masker. "Protokol kesehatan nomor satu," ucap Azizah kepada awak media sebelum memasuki TPS.

Setelah selesai mencoblos, putri keempat dari Wapres Ma'ruf Amin itu sempat menyapa beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi TPS. Sementara itu, pasangannya Ruhamaben dijadwalkan akan mencoblos di TPS 31 RT 001 RW 006 Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecematan Pamulang, Tanggerang Selatan, Banten. Ketua Panitian TPS 31 Amar Mulyana mengatakan, Ruhama dijadwalkan mencoblos pada pukul 09.00 WIB.

"Kami telah menjadwalkan warga yang akan memilih. Adapun Pak Ruhama sendiri dijadwalkan akan melakukan pencoblosan pada pukul 09.00 WIB," kata Amar kepada . Calon Wali Kota Tanggerang Selatan nomor urut tiga, Benyamin Davnie akan menggunakan hak pilihnya di TPS 16, Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangsel. Dikutip dari , Komisioner Divisi Data KPU Tangsel Ajat Sudrajat mengatakan, Benyamin terdaftar di TPS 16.

TPS tersebut terletak di Kampung Parigi RT 002, RW 005, tak jauh dari rumah Benyamin. Benyamin akan datang ke TPS menjelang siang hari. "Pak Benyamin akan memilih di jam 11.00 sampai jam 12.00," kata Ajat.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan yang merupakan pasangan Benyamin akan menggunakan hak suaranya di TPS 24. Masih dikutip dari , Pilar terdaftar sebagai DPT di TPS 24, Narada Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara. Hal itu disampaikan ketua TPS 24 yang sekaligus Ketua RT 002 Sutra Narada, Marshall Martinus, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, Wali Kota Tanggerang Airin Rachmi Diany juga terdaftar di TPS 24. "Betul Bu Airin dan keluarga serta Mas Pilar dan keluarga berdomisili di Sutra Narada sini dan mereka adalah warga di Sutera Narada ini," kata Marshall. Marshall mengatakan, bila melihat nomor urut pemilihan, Pilar dengan nomor urut 96 dijadwalkan memilih pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Sementara Airin dengan nomor urut 43 dijadwalkan menggunakan hak suaranya pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB. Terkait Pilkada Serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) menggaet beberapa stakeholder . Terdapat 12 lembaga yang digaet KPU Kota Tangsel untuk melangsungkan pengawasan dan perhitungan cepat di hari pencoblosan Pilkada Tangsel 2020.

Ke 12 lembaga tersebut dengan rincian empat lembaga pemantau dan delapan lembaga survei. "Kami ada empat lembaga pemantau, dan delapan lembaga survei yang terdaftar di KPU Kota Tangsel," kata Ade saat dikonfirmasi, Rabu (9/12/2020) sebagaimana diwartakan . Berikut daftar Lembaga Pemantau dan Lembaga Survei yang terdaftar di KPU Kota Tangsel pada hari pertama pencoblosan Pilkada Tangsel 2020.

1. Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) 2. LSM Perkota Nusantara Nasional 3. Lembaga KPK Panri

4. Yayasan Kemanusiaan Erihatu Samasuru Lesuri Tapirone (ESLT) 1. Konsep Indonesia 2. PT Jaringan Cyrus Indonesia

3. PT Indo Barometer 4. PT Jaringan Suara Indonesia 5. PT Indikator Politik Indonesia

6. Poltracking Indonesia 7. Media Survey Nasional (Median) 8. Voxpol Center Reasearch and Consulting.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *