Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Smart Lock Door Memperbarui Gaya Rumahmu

Smart Lock Door Memperbarui Gaya Rumahmu

Memiliki rumah modern, siapa yang tidak mau. Bayangkan saja jika seisi rumah kita memiliki peralatan rumah yang semuanya terhubung dengan teknologi, selain memberi kemudahan, kita pun dapat mengontrolnya dari jarak jauh. Kali ini di ambil sumber dari situs metro andalas saya akan mengupas mengenai alat pengaman pintar untuk rumah Anda. Alat yang akan dibahas kali ini adalah pengunci pintu pintar atau smart lock door.

Sesuai dengan namanya, teknologi ini merupakan alat kunci pintu rumah Anda yang terhubung dengan jaringan internet, sehingga Anda dapat memantaunya dari ponsel Anda untuk memastikan apakah pintunya sudah terkunci atau belum. Alat ini akan menyimpan kode angka sebagai pembuka, dan jika rangkaian kode salah, maka pintu tidak akan berhasil terbuka.

Cara kerjanya yaitu menggunakan batu baterai, dan ukuran baterainya pun menyesuaikan dengan yang ada di perangkat Anda. Untuk menggunakan alat ini, pastikan bahwa pintu Anda mudah dibuka dan juga ditutup, agar nanti mesin dapat mengunci otomatis ketika pintu benar-benar sudah tertutup. kamu pun dapat menyambungkannya dengan WiFi, Bluetooth ataupun Z Wave untuk memanfaatkan kecanggihan mengatur pintu dari jarak jauh. Teknologi ini menggunakan enkripsi 128 bit, sesuai dengan standar industry saat ini.

Fitur yang Dimiliki

Berikut beberapa fitur dari smart lock door :

  • Masuk tanpa kunci : Fitur utama dari teknologi ini adalah Anda dapat masuk tanpa kunci, hanya perlu menggunakan kode ataupun sidik jari, Anda dapat masuk ke rumah.
  • Mobile access : Teknologi ini akan tersambung dengan aplikasi di handphone Anda, sehingga Anda dapat mengetahui seberapa sering orang membuka pintu itu, serta  dapat membuka akses pintu dari jarak jauh.
  • Kode khusus : Dengan fitur smart lock door, dipastikan tidak sembarang orang yang dapat masuk, karena kode khusus hanya diinfokan kepada penghuni rumah
  • Bump guard : Fitur ini merupakan fitur pengaman ekstra agar rumah Anda terhindar dari pencuri.
  • Kunci pintar : Jika rumah Anda kebobolan, Anda tidak perlu mengganti kunci rumah, cukup dengan memprogram ulang teknologi Anda.

Rekomendasi Smart Lock Door

Bicara mengenai fitur atau keunggulan yang dimiliki oleh teknologi ini, rasanya kurang jika saya tidak memberikan rekomendasi beberapa merk smart lock door yang masih terjangkau untuk Anda.

Berikut rekomendasian smart lock door untuk Anda :

  1. Bardi Door Lock IP54

Fitur : dapat dibuka melalui aplikasi, kartu RFID, PIN, Fingerprint, dan tersedia juga kunci tradisional.

Harga : Rp 1.850.000

  • Doorlock Onasis ExynoZ

Fitur : Dapat dibuka dengan Finger print / Pin Code / Card, Angkat Pegangan untuk mengunci Deadbolt, Full SOS 304 SS Lock Body

Harga : Rp 1.699.000

  • Fingerprint Glass Door Lock

Fitur : Dapat langsung dipasang pada pintu kaca. Dapat melakukan akses dengan menggunakan password, kartu ataupun sidik jari

Harga : Rp 1.215.000

  • Sevyen Smart Digital Lock Access Door Kunci Pintu Digital Smart Door HD – Tuya

Fitur : Support App Wifi Tuya App dan Bluetooth TTLock App, dapat diakses dengan fingerptint, pin, kartu dan juga kunci manual

Harga : Rp 1.599.000

  • Wifi Lock Fingerprint Smart Card Digital Code Electronic Door Lock – double app

Fitur : Bahan aluminiu, virtual password, dan dapat diakses dengan fingerprint, pin, dan juga kunci manual

Harga : Rp 1.299.000

demikian artikel kali, apakah membuat Anda tertarik mengubah kunci rumah Anda menjadi lebih modern dan lebih aman? Atau tetap pada kunci manual seperti yang sudah ada.
kujungi situs metro andalas untuk dapat informasi tentang dunia teknologi terbaru dan pasti nya ter update.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *