Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Saat Gibran Perkenalkan Kaesang ke Fahri Hamzah

Saat Gibran Perkenalkan Kaesang ke Fahri Hamzah

Momen menarik terjadi saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sabtu (27/3/2021). Pertemuan digelar di Loji Gandrung, Kota Solo, Sabtu (27/3/2021). Saat itu, Gibran memperkenalkan adiknya Kaesang Pangarep kepada Fahri Hamzah.

Kaesang saat itu tiba tiba muncul tanpa diketahui waktu kedatangannya di Loji Gandrung. Kaesang terlihat saat Fahri hendak meninggalkan Loji Gandrung. Dia dipanggil langsung Gibran seusai melayani wawancara wartawan.

Kaesang lalu diperkenalkan langsung Gibran ke Fahri. "Ini adik saya, mau kenalan sama Pak Fahri. Ini fans Pak Fahri. Baru beli klub sepak bola dia," kata Gibran. Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep mengidolakan Fahri Hamzah.

"Saya suka gaya bicaranya, kritis," ungkap Kaesang. Adik Kahiyang Ayu tersebut mengaku tak pernah jengkel dengan sikap kritis Fahri. "Tidak jengkel, kalau jengkel tidak mungkin saya di sini," aku Kaesang.

Sebelumnya, rumor itu menjadi kenyataan. Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akhirnya membeli klub asal kota kelahirannya, Persis Solo. Kepastian itu diumumkan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021).

Hanya saja, Kaesang tidak sendirian mengakuisisi klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Kaesang ternyata patungan dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha asal Solo, Kevin Nugroho. Dalam joinan membeli Persis Solo itu, Saham Kaesang paling banyak.

Kaesang Pangarep kuasai saham Persis sebanyak 40 persen, pengusaha Kevin Nugroho dengan saham 30 persen, dan Erick Thohir sebanyak 20 persen. Menurut Kaesang, pihaknya akan segera membentuk manajemen di Persis Solo. "Saya memegang jabatan sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, lalu pak Alvonso sebagai Direktur Keuangan," kata dia.

Sementara Kevin Nugroho sebagai komisaris, dan Erick Thohir sebagai pemegang saham. Kaesang mengatakan, pembentukan jajaran staf di dalam manajemen akan menunjuk tenaga yang profesional di bidangnya. "Kita akan berusaha menemukan manajemen yang tepat, untuk persiapan liga 2," ucapnya.

"Meski liga 2 belum segara bergulir, kita siapkan dengan cepat," imbuhnya. Kevin Nugroho menambahkan, ketertarikannya dengan Persis Solo sebenarnya sudah sejak tahun 2019 lalu. Namun kala itu, dia gagal mengakuisisi Persis Solo.

"Sebenarnya saat akhir 2019 itu, mas Kaesang sudah bareng sama kita. Tapi waktu itu belum jodoh, jadi kita tunggu," ucapnya. "Tapi ya namanya jodoh gak kemana mana, setelah dua tahun kita ketemu lagi," tandasnya. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara langsung hadir dan mengenalkan tiga pemegang saham mayoritas Persis Solo yang baru.

Mereka adalah Kaeang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Erick Thohir, yang diperkenalkan pada publik di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/3/2021). Dalam sambutannya, Gibran mengatakan, ini wujud dari janji kampanyenya saat Pilkada 2021 lalu. "Ini sesuai janji saya kemarin, jika saya tidak akan meninggalkan Persis Solo seperti keadaan yang kemarin," ucapnya.

Gibran ingin, Persis Solo dikelola oleh orang orang yang profesional, sehingga bisa membuat Laskar Samber nyawa menjadi klub yang disegani kembali. Bahkan, putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu, ingin Persis bisa berlaga di Liga 1. "Saya ingin Persis Solo naik ke Liga 1, tapi pasti ada proses dan naik turunnya," papar dia.

"Jadi saya titip ke temen temen Pasoepati dan Surakartans mengawal supaya bisa naik ke Liga 1," kata dia. Terkait dengan pemilik Persis Solo yang baru, dia berharap Pasoepati dan Surakatans bisa berkenan. "Susah lo mencari owner baru Persis Solo dengan masa lalu Persis yang, mohon maaf, seperti itu kemarin," ucapnya.

Meski sudah memiliki pemilik yang baru, Gibran berjanji masih akan mengawal jalannya Persis Solo. Hal ini dilakukan agar Persis Solo bisa berprestasi, dan berlaga di Liga 1. "Manajemen Persis Solo saya harap bisa profesional dan transparan," imbuhnya.

Target besar itu, juga menjadi target utama sang adik, Kaesang Pangarep. "Komitmen dari saya, Persis Solo Liga 1 harga mati," tandasnya. Tiga Pemilik Persis Solo yang baru resmi diperkenalkan usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Sabtu (20/3/2021).

Tiga pemegang saham Persis Solo yang baru adalah Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang memiliki 40 persen saham Persis Solo, pengusaha Kevin Nugroho memiliki saham 30 persen, dan Erick Thohir sebanyak 20 persen. Perkenalan ketiga pemegang saham mayoritas Persis Solo itu dilakukan di Stadion Manahan Solo. Menurut Kaesang, pihaknya akan segera membentuk manajemen di Persis Solo.

"Saya memegang jabatan sebagai Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, lalu pak Alvonso sebagai Direktur Keuangan," kata dia. Sementara Kevin Nugroho sebagai komisaris, dan Erick Thohir sebagai pemegang saham. Kaesang mengatakan, pembentukan jajaran staf di dalam manajemen akan menunjuk tenaga yang profesional di bidangnya.

"Kita akan berusaha menemukan manajemen yang tepat, untuk persiapan liga 2," ucapnya. "Meski liga 2 belum segara bergulir, kita siapkan dengan cepat," imbuhnya. Kevin Nugroho menambahkan, ketertarikannya dengan Persis Solo sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 lalu.

Namun kala itu, dia gagal mengakuisisi Persis Solo. "Sebenarnya saat akhir 2019 itu, mas Kaesang sudah bareng sama kita. Tapi waktu itu belum jodoh, jadi kita tunggu," ucapnya. "Tapi ya namanya jodoh gak kemana mana, setelah dua tahun kita ketemu lagi," tandasnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah menyatakan minatnya kepada Persis Solo. Dalam wawancara di kanal YoutTube bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, Kaesang menjelaskan bisa menjadi pemilik Persis Solo apabila mendapat dukungan dari suporter. "Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," ujar Kaesang dikutip dari laman BolaSport.

Kaesang juga mengungkapkan tekadnya apabila jadi pemilik Persis Solo, ia ingin timnya bisa promosi ke Liga 1 dan dapat melawan Bali United. Ia bahkan terang terangan ingin bisa mengalahkan Bali United nantinya. "Sebenarnya saya pengin. Saya pengin banget karena salah satunya saya pengin ngalahin Bali United," ucapnya.

Bukan hanya sekadar untuk berbisnis, Kaesang mengakui bahwa ia juga memiliki sejarah dengan klub kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Adik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu bahkan mengaku sudah menyukai Persis sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Ia juga mengaku sudah banyak tahu tentang para suporter Persis Solo seperti apa.

"Ya sudah. Karena dari dulu saya juga waktu SD suka nonton Persis. Cuma setelah itu saya sekolah di Singapura. Jadi, ya sudah nggak pernah nonton bola lagi," kata Kaesang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *