Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Pebalap Tertua Kedua MotoGP Pensiun, Valentino Rossi Tak Minder Jadi Paling Tua di Lintasan

Pebalap Tertua Kedua MotoGP Pensiun, Valentino Rossi Tak Minder Jadi Paling Tua di Lintasan

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, akan membuka lembaran baru sebagai rider tim satelit di Petronas Yamaha SRT pada 2021. Valentino Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang musim depan akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha. Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun dan dia menjadi satu satunya pembalap tertua digridMotoGP.

Sebelumnya, masih ada Cal Crutchlow (35) dan Andrea Dovizioso (34) yang menjadi pembalap tertua kedua di grid MotoGP setelah Rossi. "Sayangnya pembalap tertua kedua meninggalkan saya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Speedweek, Crutchlow mengakhiri kariernya sebagai pembalap reguler pada akhir musim 2020 setelah menjalani GP Portugal, sementara Dovizioso mengambil cuti panjang pada 2021.

Masa depan akan menunjukkan apakah rencana Dovizioso akan berhasil pada MotoGP 2022 dan kembali membalap pada usia 36 tahun. "Akhir karier adalah sesuatu yang tidak terlalu saya sukai jika saya jujur.Cal juga seorang pembalap superbike, tetapi dia memiliki karier uar biasa pada MotoGP. Saya memiliki banyak kenangan dengannya, kami bertarung di banyak balapan," tutur Rossi. "Saya ingat kemenangan pertamanya di Brno pada 2016 saat balapan berlangsung di lintasan basah dan saya finis kedua," ujar Rossi.

"Saya sudah mengenal Dovi untuk waktu yang sangat llama. Kami sudah saling berhadapan dengan minibike. Kami juga memiliki banyak pertarungan hebat, saya memikirkan Malaysia 2016, misalnya, ketika dia menang dan saya finis kedua. Tetapi, kami berjuang untuk seluruh balapan." Setelah Cal dan Dovi mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP, Aleix Espargaro (Aprilia) berusia 31 tahun dan akan menjadi pembalap tertua kedua di grid MotoGP untuk musim mendatang. Tetapi, itu membuatnya sepuluh tahun lebih muda dari Valentino Rossi, yang lahir pada 16 Februari 1979.

"Sekarang perbedaannya bahkan lebih besar. Telah terjadi perubahan generasi yang kuat dalam beberapa tahun ini. Banyak pembalap telah maju," aku Rossi. Bagi Rossi, 2021 akan menandai keikutsertaanya yang ke 26 di kelas premier. "Ya, saya lebih tua dari Dovizioso, Pedrosa atau Jorge (Lorenzo), misalnya. Mereka adalah bagian dari generasi muda. Tetapi, saya percaya bahwa setiap orang memiliki kisah, motivasi, dan hasrat mereka sendiri," ucap Rossi.

"Usia hanyalah salah satu faktor, tapi bukan satu satunya. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan." "Saya senang karena saya juga akan membalap tahun depan. Kami berharap bisa kompetitif. Itu sulit karena pembalap muda semakin kuat. Jadi ini tantangan besar, tetapi saya ingin mencobanya," kata Rossi menegaskan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *