Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Malunya Valentino Rossi, Jatuh Tiga Kali Beruntun, Tak Mampu Selesaikan Satu Lap Pun

Malunya Valentino Rossi, Jatuh Tiga Kali Beruntun, Tak Mampu Selesaikan Satu Lap Pun

Keadaan lagi sukit buat Valentino Rossi. Pebalap Monster Energy Yamaha itu sedang tak dapat angin di MotoGP 2020. Sudah tiga kali secara beruntun Valentino Rossi terjatuh.

Teranyar, dan mungkin yang paling memalukan, Valentino Rossi bahkan tak mampu menyelesaikan satu lap pun dalam MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Sungguh hasil yang buruk. GP Perancis merupakan seri kesembilan dari kalender MotoGP 2020. Pada seri kesembilan tersebut, Rossi terjatuh di balapan basah (wet race).

Pebalap berjulukan The Doctor itu mengalami crash pada awal balapan MotoGP Perancis 2020, tepatnya di Tikungan 3 lap pertama. Rider veteran kelas utama MotoGP itu gagal finis pada GP Perancis yang digelar di Sirkuit Le Mans. Seusai balapan, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa ia terjatuh karena kehilangan kendali di bagian depan motornya.

"Sayangnya, saya kehilangan bagian depan," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP. Valentino Rossi pun menyebut hasil buruk pada MotoGP Perancis sebagai hal yang sangat memalukan. "Itu memalukan, dan saya juga sedikit kurang beruntung pada periode ini," ucap Rossi.

"Kami tidak bisa meraih poin pada tiga balapan terakhir, sementara saya merasa kecepatan dan potensi (motor) tidak terlalu buruk," katanya. Ini merupakan crash ketiga secara beruntun yang dialami Rossi pada tiga balapan terakhir. Sebelumnya, Rossi juga mengalami crash pada MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya.

Dari tiga balapan beruntun crash, yang paling mengenaskan adalah MotoGP Catalunya. Pada seri kedelapan tersebut, Rossi crash pada tikungan kedua saat balapan hanya menyisakan 9 lap. Padahal, pebalap berusia 41 tahun itu sedang berada di posisi kedua, berada di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Adapun peringkat Valentino Rossi di klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap turun dua peringkat. Valentino Rossi saat ini menempati peringkat 11 klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 58 poin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *