Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Jelang Arsenal vs Aston Villa, Mikel Arteta Menanti Sentuhan Terbaik dari Willian

Jelang Arsenal vs Aston Villa, Mikel Arteta Menanti Sentuhan Terbaik dari Willian

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan dirinya masih menantikan performa terbaik dari salah satu punggawa barunya, Willian. Harapan itu disampaikan oleh Arteta dalam sesi konferensi pers jelang laga Arsenal melawan Aston Villa. Pertandingan Arsenal melawan Aston Villa bakal diselenggarakan di Stadion Emirates, London, Senin (9/11/2020) dinihari WIB.

Performa Willian bersama Arsenal semenjak didatangkan dari Chelsea memang masih belum cukup konsisten. Apalagi ia sempat diterpa cedera dan permasalahan kebugaran ketika merumput bersama Arsenal. Terlepas dari hal itu sebenarnya performa menjanjikan sempat diperlihatkan oleh Willian ketika membantu Arsenal mengalahkan Fulham pada laga pembuka Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, pemain asal Brasil itu mampu mengemas tiga assist dalam tiga gol kemenangan tanpa balas yang diraih Arsenal melawan Fulham. "Saya pikir dia memulai dengan sangat baik dengan pertandingan pertamanya melawan Fulham dan kemudian kami telah mengubah formasi menjadi tiga penyerang," ungkap Arteta dilansir Evening Standard. "Dia lalu mengalami cedera dan dia tidak punya waktu untuk berlatih, dia tidak memiliki pramusim apapun, tentu dia lebih lambat dari yang lainnya,".

"Namun, saya telah melihat perkembangannya dalam dua laga terakhir, dia bisa menjadi lebih baik apalagi kita tahu kualitas yang ia miliki," tambahnya. Lebih lanjut, Arteta percaya Willian bisa membantu Arsenal dalam meraih hasil bagus pada pekan pekan mendatang. Apalagi eks assisten pelatih Manchester City memandang Willian merupakan pemain yang mampu menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan.

"Dia pemain yang bisa membuat perbedaan, dia punya kemampuan untuk menemukan aksi terakhir untuk membuka pintu ketika semuanya berjalan sangat ketat," tukasnya menambahkan. Didatangkan dari Chelsea dengan status free transfer, kehadiran Willian diharapkan mampu mengangkat performa Arsenal musim ini. Berbicara tentang sosok Willian, pemain asal Brasil itu diyakini akan menambah kreatifitas permainan dalam skuad Meriam London.

Meskipun Willian sudah berusia 32 tahun, kualitas kepemimpinan dan sepak terjangnya sebagai gelandang serba bisa diyakini akan menjadi tambahan yang bagus buat Arsenal. Apalagi Arsenal sedang membangun proyek besar di bawah asuhan Mikel Arteta sebagai nahkoda utamanya. Kehadirannya eks pemain Chelsea itu dipastikan membuat Arteta memiliki semakin banyak opsi dalam mengatur skema formasi.

Apalagi Arsenal dinilai memiliki kekurangan sosok pemain yang mampu menggiring bola secara konsisten dan dapat diandalkan setiap waktu. Nicolas Pepe memang cukup terlihat produktif dalam urusan membawa bola, hanya saja ia menjadi sosok satu satunya pemain Arsenal yang bisa menjalankan peran itu. Nama nama seperti Bukayo Saka dan Reiss Nelson memang memiliki bakat, hanya saja usianya yang masih muda sehingga perlu ketajaman lebih.

DilansirSquawka, Willian tercatat telah berhasil menyelesaikan 65 dribell sukses di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Catatan tersebut hanya kalah dari Nicolas Pepe yang berhasil melakukan dribel sukses sebanyak 72 kali. Selain jago dalam menggiring bola, Willian dipandang sebagai pemain yang mampu berperan baik pada posisi gelandang pengatur serangan.

Tercatat sejak awal musim 2016/2017, eks pemain Shakthar Donestk itu telah menciptakan total 268 peluang. Sebuah catatan yang membuat namanya berada pada posisi keempat sebagai pemain yang mampu menciptakan peluang terbanyak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *