Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Doyan Foto Pakai Handphone, Coba Cara Ini Untuk Hasil Terbaik

Doyan Foto Pakai Handphone, Coba Cara Ini Untuk Hasil Terbaik

Punya hobi memotret, bukan berarti Anda harus punya kamera dengan model terbaru nan canggih. Dengan handphone juga bisa menggeleti hobi memotret. Salah satu pilihan yang bagus adalah Oppo A15. Harga Oppo A15 yang hanya berada di kisaran Rp2 jutaan membuat Anda tidak akan kesulitan memilikinya.

Dengan adanya handphone tepat yang punya kamera bagus, Anda bisa melakukan hobi memotret tanpa perlu beli kamera mahal. Agar hasil foto semakin bagus ada beberapa trik yang bisa dilakukan.

 

5 Cara Ambil Foto Menggunakan Handphone

Mengabadikan berbagai momen dengan menggunakan kamera merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Agar hasil jepretan makin keren, beberapa cara ini dapat dilakukan:

 

  1. Cari Fokus dengan Mendekat Objek

Saat ini memang sudah banyak handphone yang memiliki fitur untuk zoom-in dan zoom-out, membuat penggunanya semakin mudah mengambil gambar walaupun dalam jarak jauh.

Akan tetapi, hasil foto akan lebih baik apabila Anda mendekat kepada objek. Cara manual ini akan membuat resolusi gambar tidak menurun sehingga hasilnya tidak buram dan cerah.

 

  1. Gunakan Cahaya sebagai Bantuan

Penggunaan cahaya yang baik akan memberikan hasil foto efek yang sangat bagus. Anda bisa membuat objek terlihat lebih tajam, terang, atau mencolok. Bahkan menimbulkan kesan redup atau remang-remang. Dengan mempertimbangkan arah cahaya satu objek bisa menghasilkan berbagai hasil foto yang ciamik.

Apalagi jika Anda menggunakan handphone dengan kamera yang bagus, maka hasilnya akan semakin istimewa. Cobalah menggunakan handphone dari brand Oppo. Meskipun memiliki spesifikasi kamera sangat baik, tapi harga Oppo A15maupun produk Oppo lainnya cukup bersahabat.

 

  1. Atur Kecepatan Pengambilan Gambar

Salah satu hal penting dalam mengambil foto dengan handphone android adalah pengaturan shutter speed atau kecepatan pengambilan gambar. Karena akan memengaruhi banyaknya cahaya terserap saat pengambilan gambar.

Kecepatan yang dapat dipilih mulai dari 5 detik, 2 detik, hingga 1 detik. Potret objek dengan menggunakan kamera handphone pengaturan ini akan membantu dalam menghasilkan foto dengan pencahayaan yang tepat.

Pengaturan ini biasanya sudah ada di fitur kamera handphone. Akan tetapi, apabila handphone Anda tidak memilikinya, maka bisa mendapatkan bantuan dari aplikasi kamera yang ada di Playstore. Anda bisa menggunakan fitur gratis yang disediakan aplikasi-aplikasi tersebut.

 

  1. Stabilkan Pegangan Tangan

Agar bisa mengambil foto dengan baik dan fokus, hal yang penting adalah menyetabilkan pegangan tangan. Walaupun sudah punya handphone dengan kamera bagus, tapi jika saat pengambilan gambar tangan Anda kurang stabil akan menyebabkan hasil foto yang kurang bagus.

Goyangan sedikit saja dapat memengaruhi gambar yang dihasilkan sehingga sangat disarankan agar Anda mestabilkan pegangan pada handphone sebelum menekan tombol shuttle. Namun, jika kesulitan melakukan hal ini, Anda bisa menggunakan tripod kamera handphone.

 

  1. Gunakan Handphone Android yang Tepat

Kembali pada pemilihan handphone yang digunakan, Anda perlu memilih handphone yang mendukung pengambilan gambar terbaik. Bukan berarti harus beli handphone mahal dan menghabiskan uang Anda. Apalagi jika harganya setara sebuah kamera DSLR terbaik, lebih baik beli kamera saja.

Hal paling penting adalah handphone Anda dilengkapi dengan kamera terbaik, contohnya Oppo A15. Produk Oppo satu ini sangat pasa untuk digunakan memotret objek atau melakukan selfie.

 

Ingat, tidak perlu beli handphone dengan harga selangit untuk dapatkan kualitas kamera terbaik. Pilih saja brand dengan kualitas terbaik dan harganya bersahabat. Seperti harga Oppo A15yang hanya di kisaran 2 jutaan saja.

 

Sumber:

  1. https://gizmologi.id/tips/9-cara-foto-yang-bagus-hp-android/
  2. https://www.lazone.id/lensaphoto/tips-foto-keren-cuma-menggunakan-kamera-handphone-HCza0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *