Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Dampak Positif System Online Learning UHAMKA Terhadap Mahasiswa

Dampak Positif System Online Learning UHAMKA Terhadap Mahasiswa

Pembelajaran jarak jauh dengan sistem online learning berdampak sangat signifikan terhadap mahasiswa di masa pandemi. Untuk tetap menjaga kesehatan, maka sistem online learning sedang diterapkan sesuai anjuran dari pemerintah. Salah satu kampus yang menyelenggarakan sistem online learning tersebut adalah UHAMKA.

Sistem Kuliah Online UHAMKA

Sistem Kuliah Online di UHAMKA sangat mudah dipahami oleh praktisi dan akademisi yang terlibat di dalam proses pembelajaran. Untuk melakukan diskusi atau Focus Group Discussion (FGD), mendapatkan materi pembelajaran, hingga mengumpulkan tugas, kuliah online di UHAMKA menggunakan sistem moodle sehingga tidak terbatas pada ruang dan waktu.

Dalam sistem Kuliah online di UHAMKA berbagai media pembelajaran yang mendukung dapat dengan mudah ditampilkan oleh user. Setelah dosen dan mahasiswa log-in sebagai user sistem, tidak perlu khawatir akan kesulitan menampilkan media word, power point, dan bahkan audio serta video. Hal ini dikarenakan sistem yang tersedia merupakan sistem aplikasi terpercaya dan telah digunakan lebih dari 100.000 institusi pendidikan.

Dampak Positif Program Online Learning UHAMKA

Karena sistem yang menjamin di atas, maka berbagai manfaat pun dirasakan oleh mahasiswa meskipun pembelajaran kelas dilakukan dengan cara online learning. Berikut ini beberapa dampak positif online learning UHAMKA terhadap mahasiswa:

  1. Merasakan konsep online learning atau e-learning yang mudah dimengerti dan efektif
  2. Dapat mengakses pengetahuan dengan mudah melalui fitur tugas materi pembelajaran dari dosen pengampu
  3. Tampilan visual yang tidak membosankan karena bisa digunakan pula sebagai alat messenger layaknya sosial media
  4. Hemat waktu dan biaya karena online learning UHAMKA bisa lakukan dimana saja
  5. Terdapat forum diskusi sehingga dapat melatih kemampuan mengutarakan pendapat secara kritis namun bertanggung jawab
  6. Dapat melakukan ujian atau quiz test dengan laman web yang sama sehingga hanya perlu menyimpan username dan password dalam satu kali klik saja
  7. Dapat mengajukan topik diskusi baru setiap saat dimanapun dan kapanpun karena dilakukan secara online learning.

Itulah beberapa dampak positif system online learning UHAMKA terhadap mahasiswa. Berbagai dampak positif tersebut merupakan manfaat sangat baik dari proses online learning yang akan maupun telah dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *