Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Cerita Penampakan Hewan Mirip Buaya 3 Meter, Berenang di Selokan Pemukiman Warga Malang

Cerita Penampakan Hewan Mirip Buaya 3 Meter, Berenang di Selokan Pemukiman Warga Malang

Emak emak warga Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, dikejutkan oleh penemuan hewan misterius sepanjang 3 meter di pemukiman mereka. Binatang mirip buaya ini ditemukan berenang oleh anak anak di selokan warga di Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bukan kali ini saja hewan tersebut ditemukan warga. Sebelumnya, warga lainnya juga pernah melihat penampakan hewan tersebut didi selokan sekitar lingkungan.

Berikut 5 fakta viral penampakan hewan misterius tersebut yang menjadi sorotan warga dan netizen. 1. Panjangnya 3 Meter Salah seorang petugas keamanan setempat, Abdul Malik menjelaskan kejadian tersebut.

"Sekitar pukul 11.30 WIB sebelum salat jumat, ada seorang anak kecil berteriak sambil menunjuk ke arah selokan. Anak itu berteriak melihat seekor hewan di selokan." 2. Berenang di Selokan Melansir dari video viral yang beredar, terlihat hewan seperti buaya tengah berenang dan berjalan di selokan di lingkungan warga.

Ukuran buaya tersebut diperkirakan besar karena terlihat lebar badannya hamir seluar lebar selokan di depan rumah warga. Meski tidak terlalu jelas, terlihat jika hewan yang diduga buaya tersebut memiliki tubuh bergeriri seperti tubuh buaya. Ukurannya pun sedikit lebih besar dari biawak dan cara berjalannya pun tidak menyerupai biawak.

3. Buaya Atau Biawak Setelah diketahui warga, hewan yang diduga buaya itu lari di selokan. Hingga saat ini, keberadaan hewan itu masih belum ditemukan. Abdul Malik mengaku tidak tahu pasti, jenis hewan yang berkeliaran di selokan itu. "Ada yang bilang itu buaya, namun ada juga yang bilang itu nyambik (biawak)," tambahnya.

Dia menuturkan, hewan tersebut tidak menyerang warga, dan hanya berkeliaran di selokan. "Menurut warga, hewan itu keluarnya pada saat siang hari antara pukul 11.30 WIB dan 12.00 WIB," jelasnya. Dirinya menduga hewan itu berasal dari aliran air diatas wilayah tersebut, tepatnya dari arah daerah Tidar.

"Aliran airnya dari atas terus turun menuju wilayah ini. Mungkin saat itu hewannya masih kecil. Namun dia membesar di lingkungan ini," jujurnya. 4. Bukan Pertama Kali Muncul Sementara itu seorang warga sekitar lainnya, Citra Wulandari menuturkan bahwa hewan itu pertama kali diketahuinya muncul pada Senin (22/3/2021) siang.

"Saat itu air selokan depan rumah sempat surut, dan kemudian tinggi lagi. Pas itu saya dengar, kok seperti ada suara pusaran air. Saat saya lihat ke selokan, ternyata muncul kepalanya dan hewan itu berjalan di selokan menuju arah keluar perumahaan," bebernya. Dirinya mengaku sempat ketakutan, saat ia melihat hewan tersebut berada di selokan depan rumahnya. "Saya sempat takut, kemudian panggil suami dan tetangga. Namun hewan itu keburu hilang. Enggak tahunya, ternyata hewan itu muncul lagi hari ini," tuturnya.

5. Warga Panggil Tim Damkar Warga sekitar merasa resah dengan kehadiran hewan tersebut dan menghubungi tim pemadam kebakaran Malang untuk mencari dan mengevakuasi hewan tersebut. "Harapannya bisa segera ketemu, karena telah meresahkan warga. Apalagi disini banyak anak kecil, takutnya nanti ada apa apa. Tadi siang tim dari Damkar Kota Malang juga sudah datang kesini untuk evakuasi hewan itu. Tapi ternyata hingga sekarang, hewan itu belum ketemu keberadaanya," tandasnya.

Rencananya pada Sabtu (27/3/2021) siang, tim Damkar Kota Malang akan melannjutkan kembali pencarian hewan diduga buaya itu. Penulis: Frida Anjani


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *