Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Cara Mengirim Paket Ke china Tanpa Halangan

Cara Mengirim Paket Ke china Tanpa Halangan

China merupakan negara yang padat penduduknya, perekonomian China yang bergerak cepat saat ini tidak lepas dari perjuangan beberapa tokoh China untuk merubah sistem ekonomi China. Perekonomian China sedang mengalami kebangkitan, perubahan tersebut telah mengubah China menjadi negara yang memiliki kekuatan ekonomi dan bukan negara yang dianggap enteng dan tidak diperhitungkan lagi.

Orang Tionghoa secara kontekstual mengikuti nasehat Deng Xiaoping yang mengatakan zhi fu shi guangrong (kaya itu mulia) yang memotivasi orang Tionghoa untuk meningkatkan perekonomiannya. Selain itu, setelah reformasi dan kebijakan keterbukaan (Gaige Kaifang) yang dimulai pada Desember 1978, pertumbuhan ekonomi China terus meningkat, bahkan mencapai 8% per tahun.

China merupakan salah satu negara dengan penduduk yang padat, dan salah satu negara dengan budaya perdagangan,mengirim barang ke china dari Indonesia sebenarnya mudah, namun ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan.

Misalnya, pengiriman barang dalam bentuk pengembalian/perbaikan barang/barang contoh, akan sedikit merepotkan karena Anda memerlukan dokumen sesampainya di sana. Untuk mengirim barang retur, misalnya Anda adalah importir dan ingin mengirimkan kembali barang yang ditolak/dikembalikan ke supplier Anda, pengiriman dari indonesia tentunya tidak ada masalah,

tapi sesampainya disana, bea cukai cina akan menanyakan data invoice barang kepada penerima (walaupun rusak), dan akan meminta penerima untuk mengisi formulir mengenai barang tersebut, dan berapa nilainya juga, biasanya untuk barang yang dikembalikan, bea masuk masih dikenakan sekitar 300 RMB.

sedangkan untuk barang contoh misalnya berupa pakaian, penerima wajib memiliki stempel perusahaan (karena barang contoh dianggap sebagai objek usaha), contoh dikirim sebagai contoh untuk produksi dan sebagainya.

Jadi bagaimana mengatasinya?

Caranya adalah dengan melampirkan invoice pada paket, (tentunya semakin kecil nilainya semakin bagus, karena biasanya tarif bea cukai disana disesuaikan dengan nilai invoice anda) kemudian packing list diberitahukan kepada pengirim. Sehingga paket yang anda kirim ke negara tujuan akan sampai dengan selamat dan estimasi waktu yang tepat sesuai dengan ketentuan pengiriman ke negara tersebut.

Bagi anda yang bingung memilih jasa pengiriman barang ke china bisa menggunakan layanan ekspor dari kilo.id, selain melayani pengiriman ke china kilo.id juga melayani pengiriman barang ke seluruh belahan dunia harga nya pun terjangkau. syarat syarat nya pun mudah.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengirim Paket Ke china Tanpa Halangan, semoga artikel ini bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *