Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Begini Caranya Memilih Wedding Venue Terbaik

Begini Caranya Memilih Wedding Venue Terbaik

Pernikahan merupakan acara yang hanya akan dilakukan sekali seumur hidup, maka sebagai calon pengantin Anda tentunya ingin mempersiapkan pernikahan yang bisa dikenang seumur hidup. Oleh karena itu segalanya harus bisa sempurna dan sebaiknya direncanakan dengan matang dari jauh-jauh hari. Misalnya saja, mencari wedding venue Jakarta terbaik yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk melangsungkan acara pernikahan.

Untuk itu, supaya mendapatkan wedding venue terbaik, yuk, terapkan beberapa trik berikut:

1. Sesuaikan dengan konsep pernikahan

Saat ini, konsep acara pernikahan memang lebih bervariasi. Hal ini tentunya menguntungkan karena Anda bisa memilih wedding venue terbaik. Nah, konsep dasar yang harus Anda pikirkan adalah apakah akan dilaksanakan secara indoor atau outdoor, kemudian apakah berkonsep sitting party atau standing party.

Dengan mengetahui konsep dasarnya, maka Anda tentunya dapat menyesuaikan mana wedding venue yang paling cocok untuk dijadikan tempat pernikahan Anda. Mungkin, wedding venue di hotel bisa dijadikan pilihan karena biasanya hotel menyediakan konsep indoor dan outdoor.

2. Cari tahu dekorasi pernikahan

Beberapa wedding venue biasanya bekerjasama dengan vendor dekorasi pernikahan, sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mempersiapkan dekorasi pernikahan yang Anda inginkan. Namun, jika Anda membutuhkan dekorasi tertentu yang tidak disediakan oleh wedding venue tersebut, maka Anda bisa mencari wedding venue lain yang memang menyediakan dekorasi tersebut.

Jangan sampai salah pilih, ya, agar pernikahan impian Anda bisa terwujud dan Anda pun puas dengan hasilnya.

3. Pilih yang include dengan makanan

Pilihlah wedding venue yang include dengan makanan. Pasalnya, saat ini, beberapa venue tidak menyediakan makanan untuk disajikan ketika acara pernikahan. Jika tertarik ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep tradisional, Anda tentunya harus mencari wedding venue yang menyediakan makanan khas daerah.

Misalnya saja, apabila melangsungkan pernikahan di Jakarta, makanan yang sebaiknya disediakan seperti Soto Betawi, Kerak Telor, Semur Jengkol, Asinan, Jakarta, dan makanan lezat lainnya.

Nah, itulah dia beberapa trik yang mungkin saja bisa membantu Anda memilih wedding venue untuk mewujudkan pernikahan impian Anda. Semoga acaranya lancar dan Anda bisa mendapatkan wedding venue yang sesuai dengan konsep pernikahan impian Anda, ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *