Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Apa Arti PO? Ladies Sering Pakai yang Mana

Apa Arti PO? Ladies Sering Pakai yang Mana

Bagi yang berkutat dengan dunia online, pasti sudah memahami PO. Apa arti PO? Meskipun sering medengar istilah tersebut, sayangnya tidak semua orang memahami arti yang sebenarnya. Mereka hanya mengathui kalau PO adalah salah satu fasilitas yang disediakn oleh pihak toko untuk pengadaaan pemesanan barang. 

Singkatan PO bisa muncul di mana saja. Bisa di gambar suatu produk, opsi pembayaran, atau bisa saja pembiacaraan antara penjual dan pembeli. Sebenarnya kata PO memiliki beberapa arti. Oleh karena itu, yang sering berkutat dengan dunia online wajib tahu arti PO. 

 

Apa Arti PO dalam Beberapa Versi

Di ambil dari halaman Ladiestory.id Saya akan membahas arti PO. Ada beberapa arti yang sering menimbulkan kerancuan, karena istilah tersebut memiliki 3 arti. Informasi ini sangat penting, supaya nantinya tidak ada kesalah pahaman ketika memakai istilah tersebut. 

Pre Order

Singkatan PO yang pertama adalah Pre Order. singkatan ini lebih banyak orang yang mengetahuinya. Pre Order artinya suatu sistem dimana pembeli melakukan pemesanan dahulu. Tentu saja harus melakukan pembayaran di awal, meskipun barangnya belum ada. 

Purchase Order

Istilah yang kedua biasanya dipakai untuk transaksi bisnis jauh sebelum bisnis e commerce menjadi populer. Intinya adalah Purchase Order termasuk bukti pemesanan barang dari supplieroleh konsumen. Bisa juga dianggap sebagai bentuk surat kontrak. 

Pay Out

Arti PO yang ketiga merupakan arti yang jarang diketahui orang. Dalam transaksi online, Pay Out adalah bentuk pembayaran dari marketplace kepada toko online di platformnya. Perlu diketahui jika melakukan transaksi e commerce, uang dari pembeli tidak akan langsung diterima oleh penjual. Namun ditahan oleh pihak marketplace. 

Kebijakan tersebut dilakukan untuk melindungi pembeli dari kemungkinan penipuan yang dilakukan oleh penjual. Jadi, setelah pembeli menerima barangnya dan melakukan konfirmasi di platform. Barulah uang pembayaran tersebut akan diteruskan kepada penjualnya. 

 

Arti PO semuanya sudah terjawab pada penjelasan di atas. Ada 3 macam arti yang harus diketahui baik oleh penjual dan pembeli. Bahkan istilah tersebut harus dimengerti oleh semua pelaku bisnis online. Jadi, arti mana yang sering dipakai oleh ladies. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *