Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

Alasan Khusus Persib Bandung Beri Kontrak Jangka Panjang ke Pemain Timnas U-19 Indonesia

Alasan Khusus Persib Bandung Beri Kontrak Jangka Panjang ke Pemain Timnas U-19 Indonesia

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menjelaskan alasan Bayu M Fiqri mendapat kontrak berdurasi panjang. Teka teki mengenai pemain timnas U 19 Indonesia yang akan bergabung ke Persib Bandung sudah terjawab. Pemain yang sudah digembar gemborkan sejak awal September lalu adalah Bayu Mohamad Fiqri, bek kanan tim Garuda Nusantara.

Salah satu alasan Persib tidak mau membocorkan nama Bayu selama ini karena sang pemain belum menandatangani kontrak dengan Maung Bandung. Pemain asal Banyuwangi itu baru membubuhkan hitam di atas putih setelah tiba di Indonesia pada Selasa (27/10/2020) malam WIB. "Dia tanda tangan kontraknya semalam sekitar jam 22.30 di Fairmont Hotel Jakarta," ujar Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, dikutip Bolasport.com dari Kompas.

"Jadi, setelah tanda tangan kontrak langsung kami umumkan," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (28/10/2020). Di Persib Bandung, Bayu mendapat kontrak jangka panjang berdurasi tiga musim. Teddy menjelaskan bahwa pihaknya punya alasan tersendiri memberikan kontrak jangka panjang terhadap Bayu.

Menurut Teddy, pemilihan Bayu sebagai tambahan amunisi di lini belakang merupakan rekomendasi langsung dari tim pelatih. Tim pelatih Persib, disebutkan oleh Teddy, telah memantau kualitas Bayu sehingga dia layak masuk skuad Maung Bandung tanpa seleksi. Di sisi lain, di usianya yang masih muda, Bayu punya talenta yang mumpuni dan bisa jadi pemain masa depan Persib Bandung.

"Pelatih pasti memiliki pertimbangan. Saya rasa, mungkin karena memang di posisi tersebut, Bayu Rifqi punya kualitas lebih baik," tegas Teddy. Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, juga menilai Bayu sebagai aset masa depan bagi timnya. Kehadiran Bayu ditengarai bisa memperkokoh tembok pertahanan Persib yang sebelumnya juga diisi bek bek berkualtias seperti Supardi Nasir dan Nick Kuipers.

Robert pun berharap Bayu beserta para pemain muda lain bisa menjadi generasi penerus bagi Persib Bandung. "Seperti yang sudah saya katakan, kami memang telah berdiskusi beberapa waktu lalu tentang ini semua. Ya, sekarang dia (Bayu) sudah resmi bergabung di tim," kata Robert dilansir Bolasport.com dari laman resmi klub. "Dia pemain muda dan ini sangat bagus untuk masa depan tim."

"Kami harus selalu melihat untuk masa depan. Mencari talenta muda adalah hal yang sangat penting untuk regenerasi di tim ini. Mereka tentu yang akan menjadi penerusnya," kata Robert.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *