Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

7 Cara Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi, Berikut Tipsnya

7 Cara Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi, Berikut Tipsnya

Kamar mandi biasanya menjadi tempat yang paling susah dibersihkan. Menciptakan kamar mandi yang benar benar bersih biasanya agak terasa berat. Hal ini karena kamar mandi setiap hari digunakan untuk mandi, buang air besar hingga buang air kecil.

Bersihkan cermin atau ubin lantai, serta mengelap konter, ubin backsplash, dan keran masing masing selama minimal 20 detik. Disarankan untuk membersihkan kamar mandi secara menyeluruh, setiap hari. Dengan begitu lantai kamar mandi dan semua sisi kamar mandi terus terlihat bersih.

Bila memungkinkan, nyalakan keran ke pengaturan air paling panas. Isi bak mandi dengan beberapa inci air panas untuk memanaskan area sekitarnya. Siram air panas ke area area pada ubin yang sangat sulit dibersihkan juga.

Biarkan selama beberapa menit, bersihkan cermin atau lap permukaan lainnya sambil menunggu ubin disiram air hangat. Kemudian buang air panas dan bersihkan ubin dan area sekitarnya. Jika kamar mandi Anda dikelilingi ubin sebagai bak mandi, dinding dan lantai, Anda perlu membersihkannya dari atas ke bawah.

Semprotkan seluruh pembersih antibakteri, lalu sikat dari atas ke bawah. Ini meningkatkan efisiensi sesi pembersihan agar pembersih dan kotoran tidak mengalir atau jatuh ke area yang sudah dibersihkan. Saat membersihkan ubin, Anda sebaiknya menyebarkan pembersih ubin kamar mandi secara merata.

Anda dapat melakukan ini dengan sangat efektif dengan spons atau kain lembut. Kebanyakan pembersih ubin kamar mandi bekerja paling baik ketika mereka didiamkan beberapa menit. Tahan dorongan untuk mulai menggosok pembersih setelah Anda menyemprotnya dan menyebarkannya.

Biarkan selama sekitar 5 menit untuk benar benar mengaktifkan kapasitas pembersihan. Setelah mendiamkan pembersih ubin kamar mandi selama 5 menit, saatnya membersihkan. Permukaan ubin bermacam macam tekstur kekasarannya, tetapi nat cenderung lebih berpori.

Jadi pastikan untuk menggunakan alat penggosok non abrasif, seperti sikat semak yang lebih lembut atau bantalan antigores. Agar bahan kimia tidak tertinggal di permukaan ubin kamar mandi, pastikan untuk membilasnya secara menyeluruh setelah dibersihkan. Pastikan bahan bahan kimia yang digunakan untuk mencuci ubin atau lantai keramik tidak meninggalkan bekas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *