Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

5 Tips Memilih AC tepat Untuk Rumah

5 Tips Memilih AC tepat Untuk Rumah

Beli AC Premium untuk rumah atau ruangan anda nyatanya tidak dapat asal-asalan, lho. Salah beli produk pendingin ruangan bisa membuat anda dirugikan karena tidak dapat rasakan fungsi dan performnya dengan optimal. Tentu ada cara khusus supaya anda tidak salah beli AC untuk ruangan anda.

Berikut 5 tips pilih AC Premium yang tepat

 

Tetapkan Type AC yang sesuai

Bila Anda memakai AC lebih dari enam jam tiap hari, AC inverter kemungkinan opsi yang cocok. Tetapi, bila Anda sibuk bekerja di luar dan menggunakan AC kurang dari 6 jam satu hari, tentukan AC standard.

 

Samakan Ukuran PK dan Luas Ruang

Ini ialah poin penting bila anda akan beli AC. Anda harus ketahui ukuran ruang yang hendak dipasang AC. Janganlah sampai anda salah penghitungan. Karena bila ruangnya kecil dan AC besar maka terlampau dingin. Begitupun kebalikannya.

 

Sesuaikan dengan Lingkungan Rumah

Dalam beli AC, Anda harus sesuaikan dengan situasi keadaan rumah, apa cenderung dingin atau panas karena tiap model AC yang berada di pasaran mempunyai capaian operasi temperatur luar ruang.

Ingat Indonesia mempunyai cuaca tropis dengan kelembapan yang lumayan tinggi, sering AC jadi cepat rusak karena perkembangan jamur, menyebabkan factor kesehatan dan kenyamanan.

Karena itu, seharusnya Anda pilih AC yang mempunyai fitur untuk mengatur kelembapan.

 

Pertimbangkan Merk

Ada banyak merk pendingin ruangan yang sangat terkenal.
Tiap Merk mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing-masing yang perlu Anda pikirkan. Tiap perusahaan memberi pengembangan yang berbeda pada produk pendingin ruang yang mereka produksi.

 

Tehnologi AC yang Digunakan

Ada 3 tipe tehnologi yang digunakan pada semua AC split yakni Standar, Low Watt dan Inverter. Anda bisa pilih tehnologi itu sesuai keperluan dan tentu saja bujet yang anda punyai, karena tiap tehnologinya tentu berlainan harga. AC Split Standar itu ialah AC dengan daya listrik standar umumnya mempunyai daya yang semakin besar dari tehnologi yang lain. AC Split Low Watt mempunyai daya listrik yang lebih kecil dari AC Standar walau untuk pendinginannya lebih lama. AC Split Inverter ialah AC dengan tehnologi inverter yang bisa turunkan daya listrik sampai 50% saat ruangan telah dingin.

 

Nah, itu beberapa tips pilih AC untuk rumah anda. Jika anda kebingungan dengan beragam merek yang berada di pasaran. Lebih Baik Memutuskan Beli Ac dari daikin Indonesia, Selain ketahanannya telah terbukti, AC Daikin dikenali mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan beberapa merk yang lain. Satu diantaranya, AC Daikin mempunyai tehnologi inverter yang berperan untuk mengatur kecepatan motor compressor hingga bisa menggerakkan saluran refrigerant variable dalam sistem AC.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *