Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

5 Rekomendasi Permainan Lego Yang Seru Untuk Anak!

5 Rekomendasi Permainan Lego Yang Seru Untuk Anak!

Membiasakan anak untuk bermain sendiri serta berpikir aktif membuat keterampilan motoriknya juga bertambah. Apalagi sekarang ini banyak permainan yang memang menyediakan kebutuhan tersebut. Salah satu yang bisa anak-anak mainkan adalah permainan lego.

Permainan tersebut bisa meningkatkan keterampilan serta membiasakan anak untuk berpikir secara aktif maupun kreatif. Selain itu penjual permainan lego juga banyak sekali. Oleh karena itu kalian bisa menemukannya di toko online maupun toko offline.

Manfaat Yang Bisa Didapat Ketika Bermain Lego!

Bermain lego memiliki banyak sekali manfaat jika kita membandingkannya dengan bermain lainya. Karena anak bisa mengasah kemampuan kognitif, motorik, dan juga logika berpikir kreatif akan berkembang secara signifikan.

Oleh karena itu Permainan Lego ini akan mampu mengasah imajinasinya. Dengan begitu kemampuan berpikir akan meningkat secara drastis dari waktu ke waktu ketika kalian membiarkan anak-anak untuk bermain permainan tersebut.

Berikut ini manfaat yang bisa didapatkan oleh anak-anak ketika bermain lego.

Keterampilan sosial

Bermain lego tentunya membuat anak diberi peran tertentu untuk mengasah dan juga memiliki kriteria berpikir yang berbeda. Sehingga keterampilan juga meningkat secara bersamaan, apalagi keterampilan sosial terhadap lawan mainnya juga bisa berkembang secara dinamis.

Bisa Memecahkan Masalah

Jika kalian ingin mengasah kemampuan berhitung anak, maka permainan ini sangatlah cocok untuk digunakan. Bagaimana tidak, permainan ini akan mengembangkan kemampuan berhitung serta kesadaran untuk menghasilkan ide-ide baru.

Tentunya dengan bermain lego anak-anak bisa menghasilkan ide-ide baru dan mengembangkannya, serta bisa memecahkan masalah terhadap kesulitan yang dihadapinya.

Rekomendasi Permainan Lego Yang Wajib Kalian Ketahui!

Terdapat banyak sekali jenis dari permainan lego itu sendiri. Ada yang memiliki warna unik serta ada yang memiliki bentuk berbeda pula. Sebagian dari bentuk unik itu memiliki model dan manfaat yang berbeda pula.

Oleh karena itu kami sudah merangkum beberapa jenis permainan ini untuk kalian beli dan sangat berguna untuk anak-anak.

Lego Pipa

Lego pipa menjadi permainan lego yang sangat populer di kalangan anak-anak. Karena bentuknya yang berbeda sehingga akan melatih motorik anak agar berpikir lebih aktif serta kreatif lagi.

Puzzle Lego

Jenis lego yang satu ini sangatlah simple dan memiliki kegunaan yang serbaguna. Bentuk balok yang beraneka ragam membuat anak bisa menyusunnya secara kreatif. Selain itu, juga bisa membantu imajinasi anak agar lebih aktif lagi.

Kota Lego

Sebenarnya jenis lego yang satu ini diperuntukan untuk anak-anak yang memiliki usia 6 sampai 12 tahun. Di dalam permainan ini anak akan bertugas sebagai penjaga di kota lego tersebut. Hal ini akan membuat imajinasi dari si kecil juga turut aktif dalam membangun dan menjaga kota.

Patroli Lego

Banyak sekali anak-anak yang cocok dengan jenis lego yang satu ini. Karena anak-anak sering melihat pak polisi bertugas di jalan raya. Sehingga patrol lego sangat cocok dimainkan untuk membantu anak berimajinasi akan masa depannya.

Selain itu patrol lego juga bisa membantu anak untuk mengetahui tugas dari polisi yang sebenarnya di dunia nyata.

Lego Multi

Multi lego ini sangat mudah dimainkan serta memiliki fungsi yang beragam. Oleh karena itu,  jenis ini bisa menjadi alternatif bagi anak-anak yang memiliki cara berpikir kreatif serta aktif dalam kebanyakan kasus.

Kebanyakan multi lego digunakan untuk melatih anak disiplin dalam segala hal.

Itulah rekomendasi beberapa permainan lego yang wajib kalian ketahui, tinggal pilih saja semua permainan yang direkomendasikan sangat cocok untuk dibeli.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *