Blog Informasi Gaya Hidup Sehat

5 Alasan Kenapa Mobil Jenis Hatchback Banyak Peminatnya

5 Alasan Kenapa Mobil Jenis Hatchback Banyak Peminatnya

Sejak 2020 jenis mobil kesukaan konsumen beralih dari semula SUV dan MPV ke jenis mobil Hatchback. Jenis mobil satu ini memang sangat cocok dikendarai di jalanan perkotaan. Bukan hanya mobil baru, mobil bekas Toyota Yaris juga menjadi incaran konsumen karena harganya lebih bersahabat dibanding yang baru.

 

Mobil hatchback juga sangat disukai oleh kaum muda karena modelnya yang keren. Dengan ukuran tidak terlalu besar, mobil ini cocok dibawa untuk keperluan kerja, hangout, atau sekadar jalan-jalan keliling kota.

Kenapa Memilih Mobil Hatchback?

Memilih jenis mobil hatchback bagi konsumen di wilayah perkotaan bukanlah tanpa sebab, ada banyak alasan yang mendasari pilihan ini. Bukan hanya soal tren, tapi juga kebutuhan konsumen perkotaan. Beberapa alasan yang sering dikemukakan adalah:

1. Bodi Mungil, tapi Lapang

Salah satu pertimbangan konsumen membeli hatchback adalah bodinya yang lebih kecil jika dibandingkan jenis SUV atau MPV, tapi kabin dalamnya tetap memiliki kesan luas dan lapang sebab memiliki headroom tinggi.

2. Punya Desain Variatif

Mengapa mobil bekas Toyota Yaris dan jenis hatchback lainnya diburu konsumen? Alasannya, jenis mobil ini punya desain bervariasi, Anda bisa menemukan desain sporty, kalem, atau dengan desain seperti mini cooper. Bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda.

3. Mudah Diajak Bermanuver

Bodi hatchback yang aerodinamis memudahkan mobil ini bermanuver di jalanan perkotaan yang mulus. Ditambah lagi adanya Vehicle stability control yang membuat pengemudi dapat mengontrol manuver mobil dan mengurangi risiko kecelakaan saat bermanuver.

4. Handling Mudah

Hatchback punya dapur pacu yang tidak terlalu besar kapasitasnya sehingga sistem handling lebih mudah. Jadi, ketika Anda mengendarai tipe mobil ini tidak akan merasa cepat lelah karena mudah dikendalikan.

5. Irit Bahan Bakar

Nah, apalagi yang paling diinginkan konsumen selain mobil yang irit bahan bakar, karena akan sangat menghemat pengeluaran. Mesin hatchback tergolong lebih irit bahan bakar sehingga menjadi pilihan kaum milenial.

 

Anda tertarik memiliki mobil hatchback? Saat ini cukup mudah menemukan mobil bekas Toyota Yaris dengan harga terbaik, apabila tidak mampu membeli baru. Anda bisa melihat-lihat mobil Toyota Yaris melalui katalog online di showroom mobil daring dan mengatur pertemuan jika tertarik. Mudah sekali, bukan?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *